Kamis, 21 Januari 2010

Sharing cerita bersepeda,

Copas **** Para penyepeda bike to life (tukang siomay, tukang baso, tukang tahu, tukang
telor asin) biar hujan badai dan tiap hari menghirup udara polusi Jakarta
tetep sehat, ga pernah pilek mesti genjot ga pake masker ga pake jas ujan,
bener2 bike to life original. Berangkat subuh pulang petang.
Saya sering kalo gowes B2W sengaja jam 5:00 udah kitir2 di jalan, sekedar
cari barengan dan temen ngobrol penyepeda pagi, tukang sayur, tukang susu,
tukang tahu tempe dan tukang tape singkong.
Salah satu kisah ama Tukang Tahu asal Kediri, usia udah tua genjotnya
mantabs, muatan sepeda aja lebih dari 35kg di boncengan, single speed,
nanjak hajarr bleeh terus hi2... jadi sengaja pas nanjak saya ajak ngobrol,
tetep bisa jawab dan ga ngap2an, "bapak kalo pagi sarapan apa?" beliau jawab
"ora sarapan le, segone kanggo bocah2, aku mangan nek pasar wae" ... "dagang
ning endi pak?" "pasar kebayoran le" "rumah?" "omahku ning kono, daerah
cisauk" ... (((blaarr))) .. Cisauk - Kebayoran bisa 40km PP80km, genjot tiap
hari pantes sehat....

"pernah sakit pak?" "wah jangan sampe sakit, sopo sing golek duwit, bune ga
kerjo, anakku sekolah kabeh" "makane aku sepedaan, ben olah raga, kalo naik
kereta kurang sehat tur boros le!" ...

"sampeyan hebat yo, kerjo nek kantor tumpak sepeda, mobil karo motore ning
endi?" aku jawab "ga bisa naik motor pak, ga punya mobil" "PLAKKK" mendadak
bapak memukul pundakku keras2, aku sampe oleng diatas sepeda, dalam hatiku
jiangkrik mo mukul ga ngomong2..dasar tua2 sableng he2... "dia ketawa
terkekeh2..ngapusi kalo ga punya mobil dan motor" ... aku hanya ketawa
nyengir .. terus bilang, "pak aku belok sini jalur kampung2 gang kecil"
...dia manggut2 .."hati2 yo le ... sesuk bareng maneh yo..." aku ngacungin
jempol dan dada2 .. dalam hatiku "bener juga kata bapak, kalo mau sehat
genjot tiap hari ..."


****** let's cycling,unfold it. let's go green n healthy
glass supply, bb service n supply
YM jchen_success GT cienhua
081973412628
cienhua.blogspot.com

Posted via email from cienhua's posterous

Tidak ada komentar:

Posting Komentar