Minggu, 16 Mei 2010

Mrs cha

Kisah heroik dari seorang  wanita di harian Kompas. Dia sudah mencoba untuk mendapatkan SIM dan hampir setiap hari dia mengikuti ujian di kantor polisi dan gagal terus. Baru pada hari Kamis lalu (Mei 6, 2010) dia berhasil mendapatkan surat ijin mengemudinya, setelah mengikuti  ujian 960 kali (betul, 960 kali). Dan dia seorang nenek berusia 69 thn. Dia seorang yang sangat gigih dan tidak mengenal kata menyerah.... ... 
Beberapa hal yang bisa kita pelajari dari nenek tsb:
• Pantang menyerah. Hampir 1000 kali dia mengikuti ujian SIM. Kisahnya mirip dengan Thomas Alfa Edison dan Colonel Sanders (KFC) yang juga begitu banyak menemukan "cara cara" yang akan berakhir dengan kegagalan.
• Sabar. Dia juga sangat sabar dan tekun, tidak pernah berputus asa. Banyak orang yang sudah putus asa setelah sekali gagal....(?? )
• Focus. Si nenek sangat fokus kepada tujuannya untuk mendapatkan SIM sehingga dia bisa membeli mobil dan menyetir, untuk mengunjungi anak2/ cucu2nya, serta bisa mengangkut sayur mayur dagangannya. Kenapa ya dia tidak mau lewat 'pintu belakang' atau 'jalan toll'? Si nenek itu, Mrs. Cha, membuat SIM nya di Korea......!

Kalau seorang nenek bisa begitu kuat dan pantang menyerah, apakah kita pantas untuk mudah "patah arang"....?
Kata para motivator, kalau kita mengalami kegagalan, jangan sampai kehilangan pelajarannya. .....

Satu lagi tips para motivator:
" Kita bisa sukses dengan:   melakukan  sesuatu yang berbeda, atau melakukan hal yang sama dengan cara yang berbeda". 

Jadi, apakah kita mau kalah semangat dengan nenek Cha.....?


Tempered glass - Gadget store 081973412628

Posted via email from cienhua's posterous

Tidak ada komentar:

Posting Komentar